Wednesday 5 September 2012

Pemancar Radio via Android

Dsini saya akan sharing pengetahuan tentang salah satu fungsi program di android device anda yaitu FM Transmitter.Mungkin yang jadi pertanyaan sekarang adalah apa sih FM Transmitter itu? ya ga?
FM Transmitter adalah sebuah device/alat yang bisa berfungsi untuk memancarkan sinyal radio (FM) sehingga gelombang suara yang dipancarkan bisa diterima oleh FM Receiver (Radio ataupun Car Audio).Memang tidak semua device android yang bisa seperti ini ada yang cuma bisa Receiver/nerima saja ataupun bahkan keduanya tidak bisa.
Sebagai contoh mudah bila kita menginginkan suara musik dari memory card HP kita di Audio Mobil yg kita pakai,kita tinggal tuned aja pada frekuensi yang sama dengan yang dipancarkan oleh HP kita.
Adapun alat yang saya gunakan:
1. HP Android Gingerbread merk .....
    (Merk dan Tipe sengaja saya Kosongkan) kalau ingin tau PM aja ke email ane.
    Bagusnya HP ini bisa memancarkan dan menerima sinyal radio FM.
2. Car Audio dengan FM Radionya

Langkah Pertama adalah Buka aplikasi pemutar suara di HP anda dan putarlah beberapa lagu yang anda suka lalu masukkan ke setting/pengaturan lalu pilih opsi siarkan dengan FM Transmitter klik OK. Pilih frekuensi yang dipakai atau anda bisa menscan frekwensi mana aja yang tidak dipakai dahulu,biar tidak bentrok ataupun gak enak didengar telinga nantinya.
Langkah Kedua adalah kita menuju FM Radio di mobil kita,sesuaikan Frekuensi/channel sama dengan yang kita set tadi di HP.Sekian dulu ya untuk yang lainnya bisa komen di posting ini.Makasih
Selamat Mendengarkan......

No comments:

Post a Comment