Thursday 4 June 2015

Mengkoneksikan ASUS Zenfone 4 dengan Laptop Windows XP melalui kabel data

Sebenarnya secara plug and play ataupun secara manual Smartphone ASUS Zenfone 4 sudah didukung oleh Sistem Operasi besutan Microsoft yaitu Windows. Namun kenyataanya versi Windows yang didukung adalah versi Windows 7 atau diatasnya begitu yang diungkapkan di situs resmi ASUS Zenfone 4 yang dapat anda baca disini.
Begitu pula dari fihak ASUS sendiri hanya mengeluarkan ASUS PC Link hanya untuk versi Windows 7 keatas..Untuk versi Windows XP gak support. Ini yang jadi masalah buat saya karena saya masih setia menggunakan Windows XP di Komputer Laptop saya. Kalo saya merubah atau install windows baru malah ribet nantinya soalnya di laptop ini udah tersetting dan terinstall program-program penting saya takutnya setelah Install Ulang saya harus mensetting lagi semua program dan setingan yang telah ada,,,....huft cukup merepotkan kan?
Sebenarnya saya berkeinginan mengkoneksikan HP dan laptop saya untuk mentransfer file dari atau ke HP. Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan bluetooth atau wifi ato melepas kartu mikroSD HP lalu ditancapkan ke Laptop tapi kan lebih luama apalagi bila ukuran file yang di transfer gede ....wah bisa sejam lebih..
Kalo melepas kartu SD Card kudu matiin HP dulu malah makin ribet. Salah satu cara yang saya tempuh adalah dengan menghubungkan HP dan laptop dengan kabel data/bawaan HP. Yang kita butuhkan kini adalah sebuah driver ato software yang bisa mengenali ASUS Zenfone 4 di Komputer Laptop Windows XP. Saya sudah coba mencari solusi via internet namun setelah saya coba malah belum bisa.  

Akhirnya setelah sekian banyak saya mencoba ketemu hasilnya juga bukan yaitu suatu Software bernama MOBOROBO yang mampu mengenali ASUS T001 atau yang lebih dikenal dengan Sebutan ASUS Zenfone 4 berikut penampakannya di laptop saya:

Langkah yang diperlukan adalah Install Moborobo di Laptop di saya versi 3.0.1 (bisa dilihat di gambar) setelah terinstall hubungkan kabel data dengan HP dalam kondisi ON. Secara otomatis Moborobo akan berjalan dan mencari driver yang sesuai dengan ASUS Zenfone 4 ini. Supaya cepat dan pasti bisa hubungkan Laptop dengan Internet maka secara otomatis Moborobo akan download dan menginstall drivernya. Begitu pula halnya secara otomatis pula aplikasi ini akan menginstall MoboRobo Daemon dan MoboRobo Market di HP anda.
Setelah Beberapa waktu maka gambar dari Zenfone 4 muncul di aplikasi Moborobo ini, dan fitur fiturnya adalah transfer file, backup atau restore aplikasi dsb bisa anda lakukan di Laptop anda.
Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment